PERAN KEPOLISIAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN KEKERASAN (PEMANAHAN) YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DIBAWAH UMUR (STUDI POLRES DOMPU)

UL HIYA AL, MADANI (2022) PERAN KEPOLISIAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN KEKERASAN (PEMANAHAN) YANG DILAKUKAN OLEH ANAK DIBAWAH UMUR (STUDI POLRES DOMPU). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ULHIYA ALMADANI SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (820kB)

Abstract

Penelitian dalam rangka penulisan hukum (skripsi) ini bertujuan untuk mengetahui peran kepolisian dalam upaya penanggulangan kekerasan (pemanahan) serta faktor-faktor penghambat kepolisian dalam upaya penanggulangan kekerasan (pemanahan) yang dilakukan oleh anak dibawah umur di Polres Dompu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Empiris dengan sifat menganalisis permasalahan yang dilakukan dengan cara memadukan data sekunder dengan primer yang diperoleh di lapangan dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan (Statue Approach), konseptual (Conceptual Approach) dan pendektan sosiologis. Adapun hasil penelitian yang diperoleh antara lain: (1) Upaya kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana kekerasan pemanahan di wilayah Polres Dompu dengan melalui 3 metode, yaitu: metode pre-emtif, metode preventif dan Metode Represif. (2) Faktor penghambat Polres Dompu dalam penanggulangan tindak pidana kekerasan pemanahan di Dompu yaitu masyarakat tertutup memberikan informasi ketika terjadi tindak pidana kekerasan pemanahan, masyarakat yang pemikirannya tidak mau repot dan tidak mau berurusan dengan kepolisian, adanya pengamanan dari oknum-oknum tertentu sebagai salah satu penyakit masyarakat haruslah ditangani dengan serius dan adanya bocoran informasi sehingga pelaku melarikan diri ketika Polisi ingin melakukan penggerebekan di warung atau rumah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pemanahan, Kekerasan, Anak di Bawah Umur
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 27 Dec 2022 00:33
Last Modified: 27 Dec 2022 00:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/33987

Actions (login required)

View Item View Item