PENGELOLAAN PROGRAM KELOMPOK KERJA GURU (KKG) DALAM MEMPERBAIKI KOMPETENSI DAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR (SD) KABUPATEN LOMBOK BARAT

SUHERI, YANTINI (2022) PENGELOLAAN PROGRAM KELOMPOK KERJA GURU (KKG) DALAM MEMPERBAIKI KOMPETENSI DAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR (SD) KABUPATEN LOMBOK BARAT. S2 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TESIS_SUHERIYANTINI (I2K020039).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan program Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam memperbaiki kompetensi dan kinerja guru Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Lombok Barat. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui data collection, data reduksi, data display dan penarikan kesimpulan. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan studi kasus. Untuk menguji keabsahan data dilakukan uji kreadibilitas, transferabilitas, dependabilitas dan konfirmabititas. Data yang dideskripsikan melalui penelitian ini yaitu pengelolaan program Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam memperbaiki kompetensi dan kinerja guru Sekolah Dasar (SD) di Gugus IV Kecamatan Narmada. Hasil penelitian menemukan bahwa pengelolaan program kelompok kerja guru (KKG) dalam memperbaiki kompetensi dan kinerja guru Sekolah Dasar (SD) Kabupaten Lombok Barat sesuai dengan pedoman dan rambu- rambu KKG.

Item Type: Thesis (S2)
Keywords (Kata Kunci): Kelompok Kerja Guru (KKG), Kompetensi , Kinerja Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 30 Dec 2022 06:41
Last Modified: 30 Dec 2022 06:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34066

Actions (login required)

View Item View Item