TINJAUAN HUKUM PENGADAAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN JALAN RAYA PENUJANG SIRKUIT DI AREA PENETAPAN LOKASI (PENLOK) DUA DI DESA KUTA, KABUPATEN LOMBOK TENGAH.

ZAM RIFAL, GIBRAN (2023) TINJAUAN HUKUM PENGADAAN TANAH UNTUK PEMBANGUNAN JALAN RAYA PENUJANG SIRKUIT DI AREA PENETAPAN LOKASI (PENLOK) DUA DI DESA KUTA, KABUPATEN LOMBOK TENGAH. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Zam Rifal Gibran_D1A118276.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan pengadaan untuk kepentingan umum yang dilakukan pemerintah di area sirkuit mandalika tepatnya di area penetapan lokasi (Penlok). Penelitian ini menggunakan jenis penelitiaj hukum Empiris Normatif. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1). Prosedur pelaksanaan pengadaan tanah yang dilakukan di area sirkuit yang dilaksanakan oleh BPN Lobmbok tengah merujuk pada aturan terbarukan. (2). Permaslahan yang timbul dari pengadaan tanah ini adalah kesalahpahaman dan keberatan terkait penetapan besaran ganti kerugian yang di berikan oleh pemerintah. (3). Upaya yang dilakukan oleh BPN Lombok Tengah dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul adalah dengan cara melakukan klarifiikasi atau pendekatan denhgan masyarakat guna mencapai kesepakatan Bersama terkait besaran ganti kerugian yang akan di berikan oleh pemerintah.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): anah, Pengadaan, Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 Jan 2023 07:45
Last Modified: 09 Jan 2023 07:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34275

Actions (login required)

View Item View Item