IMPLEMENTASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA BONTOKAPE KECAMATAN BOLO KABUPATEN BIMA

EVA, ALVIANI (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA BONTOKAPE KECAMATAN BOLO KABUPATEN BIMA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI EVA ALVIANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi program keluarga harapan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi program keluarga harapan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Bontokape Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Subjek dan informan penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data yang telah terkumpul di analisis secara deskriptif melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini yaitu implementasi program keluarga harapan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Bontokape Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yaitu implementasi program keluarga harapan meliputi: komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi dan implementasi program keluarga harapan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat meliputi sasaran program keluarga harapan dan penyaluran dan pemanfaatan dana PKH. Faktor pendukung implementasi program keluarga harapan meliputi faktor koordinasi, peran pendamping PKH, partisipasi masyarakat penerima PKH, dan sarana prasaran. Faktor penghambat implementasi program keluarga harapan meliputi kendala teknis dalam pendataan nama penerima PKH yang tidak sinkron.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Program Keluarga Harapan, Kesejahteraan Masyarakat
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:23
Last Modified: 11 Jan 2023 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34292

Actions (login required)

View Item View Item