TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA PERJUDIAN PADA MALAM BEGAWE DI KECAMATAN JANAPRIA (STUDI DI WILAYAH HUKUM POLSEK JANAPRIA)

HASBUANDI FIRMAN, SAKTI (2023) TINJAUAN KRIMINOLOGIS TERHADAP TINDAK PIDANA PERJUDIAN PADA MALAM BEGAWE DI KECAMATAN JANAPRIA (STUDI DI WILAYAH HUKUM POLSEK JANAPRIA). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI HASBUANDI FIRMAN SAKTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya tindak pidana perjudian pada malam begawe dan untuk mengetahui upaya- upaya yang kepolisian dalam penanggulangan tindak piidana perjudian pada malam begawe di wilayah hukum Kecamatan Janapria. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian hukum empiris. Dengan pendekatan yang digunakkan melalui pendekatan perundang-undangan, konseptual, dan pendekatan sosiologis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor yang menyebabkan terjadinya tindak pidana perjudian pada malam begawe ini adalah faktor lingkungan, kebiasaan/hoby, dan lemahnya penegakan hukum dan upaya yang dilakukan kepolisian dalam penanggulangan tindak pidana perjudian pada malam begawe di Kecamatan Janapria melaui tindakan preventif yakni upaya pencegahan sebelum terjadinya kejahatan perjudian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kriminologi, judi, begawe
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 11 Jan 2023 23:02
Last Modified: 11 Jan 2023 23:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34298

Actions (login required)

View Item View Item