PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA/BURUH YANG DI PHK OLEH PERUSAHAAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA (STUDI KASUS DI SUPERMARKET RUBY, RARANG-LOMBOK TIMUR)

Muhamad Ridho Sahran, Jayadi (2023) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA/BURUH YANG DI PHK OLEH PERUSAHAAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2020 TENTANG CIPTA KERJA (STUDI KASUS DI SUPERMARKET RUBY, RARANG-LOMBOK TIMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Ridho (D1A117191).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk perlindungan hukum bagi pekerja/buruh yang di PHK oleh perusahaan supermarket Ruby berdasarkan Undang-Undang No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum normativ empiris, sedangkan pendekatan yang digunakan didalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan, pendekatan konseptual, pendekatan sosiologis, pendekatan yuridis empiris, dan pendekatan yuridis normative, selanjutnya data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah beberapa pekerja/buruh yang masih bekerja maupun yang tidak bekerja lagi akibat PHK oleh perusahaan ruby, mengatakan bahwa adanya perlindungan hukum yang diberikan oleh perusahaan kepada pekerja/buruh yang di PHK berupa uang pesangon tergantung berapa lama pekerja/buruh bekerja di perusahaan ruby tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku dalam hal ini UU No 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan Hukum, PHK, Pekerja/Buruh
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 11 Jan 2023 23:02
Last Modified: 11 Jan 2023 23:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34312

Actions (login required)

View Item View Item