PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEMENANG LELANG DALAM PELELANGAN HAK TANGGUNGAN STUDI KASUS PUTUSAN NO. 254/PDT.G/2020/PN.MTR

ZEN, AZMI (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP PEMENANG LELANG DALAM PELELANGAN HAK TANGGUNGAN STUDI KASUS PUTUSAN NO. 254/PDT.G/2020/PN.MTR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ZEN AZMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Dasar Pertimbangan Majelis Hakim Dalam Menjatuhkan Putusan dan Perlindungan Hukum Terhadap Pemenang Lelang yang Beritikad baik dalam Putusan.Penelitian ini merupakan penelitian Normatif dengan menggunakan Pendekatan Perundang-undangan,pendekatan konseptual,dan Pendekatan kasus. Hasil Penelitian dalam putusan ini adalah Hakim menolak semua eksepsi-eksepsi Penggugat, karna penggugat tidak mampu membuktikan dalil-dalil sangkalannya di dalam persidangan.dan untuk Pemenang Lelang yang Beritikad Baik sebagai pembeli Lelang harus di lindungi sehingga kepastian hak bagi Pemenang lelang itu pasti dan dijamin oleh hukum. kesimpulanya disini Pertimbangan Hakim sudah sangat benar,dan Pemenang Lelang wajib dilindungi oleh undang-undang karna haknya sebagai pemenang lelang yang Beritikad Baik.Saranya adalah Terkait dengan Putusan Hakim sudah benar untuk menolak Eksepsi-eksepsi dari Penggugat. Dan untuk pemenang lelang harus di lindungi haknya,dan pembeli lelang harus lebih berhati-hati lagi dalam membeli objek Lelang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pertimbangan Hakim, Lelang, Hak Tanggungan
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 11 Jan 2023 23:04
Last Modified: 11 Jan 2023 23:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34331

Actions (login required)

View Item View Item