PROBLEMATIKA SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA COVID-19 ( Studi Kasus di SMAN 1 Pringgasela Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur)

SURYA, BAKTI (2023) PROBLEMATIKA SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN DARING PADA MASA COVID-19 ( Studi Kasus di SMAN 1 Pringgasela Kecamatan Pringgasela Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SURYA BAKTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) untuk mengetahui problematika siswa SMA dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 di SMAN 1 Pringgasela; 2) untuk mengetahui faktor penyebab problematika siswa SMA dalam pembelajaran daring pada masa covid-19 di SMAN 1 Pringgasela. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa dan guru SMAN 1 pringgasela. Informan dalam penelitian ini yaitu kepala sekoah SMAN 1 Pringgasela. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa problematika yang dihadapi siswa selama pembelajaran daring yaitu: kapasitas memori smartphone kurang mendukung, keterbatasan kuota internet, jaringan internet tidak stabil, keterbatasan guru dalam mengontrol siswa dalam pembelajaran daring, kurangnya motivasi dalam belajar. Sedangkan faktor penyebab problematika dalam pembelajaran daring yaitu: jaringan internet tidak stabil dan ekonomi siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): problematika, pembelajaran daring, covid-19
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Jan 2023 03:14
Last Modified: 12 Jan 2023 03:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34348

Actions (login required)

View Item View Item