PENEGAKAN HUKUM PELANGGARAN LALU LINTAS BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (STUDI DI SATLANTAS POLRES LOMBOK TENGAH)

AGUSTINA YULIA, ASTITIN (2023) PENEGAKAN HUKUM PELANGGARAN LALU LINTAS BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 22 TAHUN 2009 TENTANG LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN (STUDI DI SATLANTAS POLRES LOMBOK TENGAH). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan memahami proses penegakan hukum yang dilakukan Polres Lombok Tengah untuk mengurangi tingginya kecelakaan lalu lintas dan strategi kepolisian dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Lombok Tengah. Jenis penelitian yang digunakan adalah hukum empiris. Hasil penelitian skripsi ini menunjukkan bahwa (1) Penegakan hukum pelanggaran lalu lintas dan laka lantas sudah dilakukan berdasarkan UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dilihat jumlah pelanggaran lalu lintas dan laka lantas mengalami penurunan (2) Strategi kepolisian Lombok Tengah dalam mengurangi pelanggaran lalu lintas di Lombok tengah yaitu dengan strategi preventif dan strategi represif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): penegakan hukum, pelanggaran lalu lintas, strategi satlantas
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 17 Jan 2023 06:17
Last Modified: 17 Jan 2023 06:17
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34385

Actions (login required)

View Item View Item