GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DAN TERJADINYA PERILAKU MENYIMPANG REMAJA (STUDI DI DESA AIKMEL KECAMATAN AIKMEL KABUPATEN LOMBOK TIMUR)

SITI, SAHFITRI (2023) GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DAN TERJADINYA PERILAKU MENYIMPANG REMAJA (STUDI DI DESA AIKMEL KECAMATAN AIKMEL KABUPATEN LOMBOK TIMUR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI SITI SAHFITRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola penggunaan waktu remaja yang bermain game online mobile legends dan jenis perilaku menyimpang remaja yang bermain game online mobile legends di Desa Aikmel Kecamatan Aikmel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menemukan: 1) adanya pola pola penggunaan waktu remaja yang bermain game online mobile legends yaitu a). waktu yang terbuang, ditandai dengan remaja tidak menghiraukan waktu istirahat, waktu tidur dan waktu mengerjakan tugas sekolah karena bermain game online mobile legends. b). penundaan, ditandai dengan penundaan waktu makan dan waktu sholat karena bermain game online mobile legends; 2). Adanya jenis perilaku menyimpang remaja dari game online Mobile legends, yaitu jenis penyimpangan individu diantaranya merokok, perilaku arogansi, dan pencurian; dan jenis penyimpangan kelompok (kolektif) yaitu perkelahian/tawuran antar kelompok remaja yang bermain game online mobile legends

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Remaja, Game Online Mobile Legends, Perilaku menyimpang
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 18 Jan 2023 01:01
Last Modified: 18 Jan 2023 01:01
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34523

Actions (login required)

View Item View Item