PENGARUH IMPLEMENTASI E-LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMAN 1 SAMBELIA LOMBOK TIMUR

SUSI, ASTIKA (2023) PENGARUH IMPLEMENTASI E-LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMAN 1 SAMBELIA LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SUSI ASTIKA (E1B018082) SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: Apakah terdapat pengaruh dari implementasi e-learning berbasis quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di SMAN 1 Sambelia. Pendekatan yang diaplikasikan adalah kuantitatif yang jenisnya quasi eksperimen dengan desain time series desain. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI di SMAN 1 Sambelia yang terdiri dari 4 kelas dan sampel yang diambil 1 kelas yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan yaitu kelas XI MIPA (I), dengan teknik purposive sampling. Data diolah menggunakan tes. Teknik tes yang digunakan yaitu pre- test dan post-test. Analisis data menggunakan uji prasarat yaitu uji normalitas (Kolmogorov-Smirnov) dan uji homogenitas (leven’s statistic), dan uji hipotesis yang menggunakan uji-t (one sample t-test). Pelaksanaan pembelajaran dilakukan sebanyak empat (4) kali pertemuan. Terdapat adanya pengaruh implementasi e-learning berbasis quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Dibuktikan dengan diproleh sig. (2-tailed) ≤ 0.05 = (0.000 ≤ 0.05)

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): E-learning, Quizizz, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 18 Jan 2023 09:10
Last Modified: 18 Jan 2023 09:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34536

Actions (login required)

View Item View Item