SUSI, ASTIKA (2023) PENGARUH IMPLEMENTASI E-LEARNING BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA SMAN 1 SAMBELIA LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SUSI ASTIKA (E1B018082) SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: Apakah terdapat pengaruh dari implementasi e-learning berbasis quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn di SMAN 1 Sambelia. Pendekatan yang diaplikasikan adalah kuantitatif yang jenisnya quasi eksperimen dengan desain time series desain. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI di SMAN 1 Sambelia yang terdiri dari 4 kelas dan sampel yang diambil 1 kelas yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan yaitu kelas XI MIPA (I), dengan teknik purposive sampling. Data diolah menggunakan tes. Teknik tes yang digunakan yaitu pre- test dan post-test. Analisis data menggunakan uji prasarat yaitu uji normalitas (Kolmogorov-Smirnov) dan uji homogenitas (leven’s statistic), dan uji hipotesis yang menggunakan uji-t (one sample t-test). Pelaksanaan pembelajaran dilakukan sebanyak empat (4) kali pertemuan. Terdapat adanya pengaruh implementasi e-learning berbasis quizizz terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn. Dibuktikan dengan diproleh sig. (2-tailed) ≤ 0.05 = (0.000 ≤ 0.05)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | E-learning, Quizizz, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 09:10 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 09:10 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34536 |
Actions (login required)
View Item |