PENGARUH LAMA WAKTU PERENDAMAN DALAM LARUTAN HORMON TIROKSIN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP BENIH IKAN KOI (Cyprinus carpio)

Farida, Apriani (2023) PENGARUH LAMA WAKTU PERENDAMAN DALAM LARUTAN HORMON TIROKSIN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP BENIH IKAN KOI (Cyprinus carpio). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Farida Apriani_C1K018022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lama waktu perendaman dalam hormon tiroksin terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup benih ikan koi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimental dengan 4 perlakuan dan tiga ulangan. Perlakuan kontrol T0 tidak direndam hormon tiroksin, dan T1, T2, dan T3 direndam pada hormon tiroksin selama 24, 48, dan 72 jam. Dosis hormon yang digunakan adalah 0,25 mg/L. Perendaman dilakukan menggunakan toples. Setelah perendaman selama waktu yang ditentukan, dilanjutkan dengan pemeliharaan pada kontainer selama 45 hari. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan hormon tiroksin dengan dosis 0,25 mg/L memberikan pengaruh nyata jika dibandingkan dengan yang tidak direndam hormon tiroksin. Sedangkan lama perendaman tidak memberikan hasil yang berbeda nyata pada semua parameter penelitian

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hormon tiroksin, koi, lama perendaman
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Jan 2023 12:49
Last Modified: 22 Jan 2023 12:49
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34628

Actions (login required)

View Item View Item