PARADIPLOMASI PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN POTENSI INDUSTRI PARIWISATA DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS MANDALIKA NUSA TENGGARA BARAT

SAHNA NURWAHIDAH, C. FATMASI (2023) PARADIPLOMASI PEMERINTAH DAERAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN POTENSI INDUSTRI PARIWISATA DI KAWASAN EKONOMI KHUSUS MANDALIKA NUSA TENGGARA BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SAHNA NURWAHIDAH C. FATMASI L1A018110.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi dari pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat sebagai aktor dari aktivitas global paradiplomasi dalam kerjasama internasional dengan negara lainnya dalam mengembangkan potensi industri pariwisata di kawasan ekonomi khusus mandalika. Serta untuk mengetahui Untuk mengetahui Peningkatan Industri Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Untuk menjawab tujuan penelitian, digunakan kerangka pemikiran berupa (1) Paradiplomasi (2) Industri Pariwisata (3) Kawasan Ekonomi Khusus. Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi- strategi yang digunakan yaitu (1) Kerjasama pemerintah daerah dengan stakeholder dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, (2) Kerjasama Pemerintah Daerah NTB dengan Pihak Swasta, (3) Melakukan Kunjungan Ke Luar Negeri, (4) Menarik Investor Asing (5) Promosi Desa Wisata dalam Pengembangan KEK Mandalika.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Paradiplomasi, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, NTB
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Jan 2023 12:48
Last Modified: 22 Jan 2023 12:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34642

Actions (login required)

View Item View Item