PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMBANGUNAN PENINGKATAN KUALITAS JALAN LINGKUNGAN (STUDI DI DESA BATULAYAR BARAT)

ANNISYA, RAHMAWATI (2023) PELAKSANAAN PERJANJIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMBANGUNAN PENINGKATAN KUALITAS JALAN LINGKUNGAN (STUDI DI DESA BATULAYAR BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi ANISSA RAHMAWATI (D1A016021).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan perjanjian pengadaan barang dan jasa pembangunan peningkatan kualitas jalan lingkungan di Desa Batulayar Barat dan mengetahui tanggung jawab CV. Karya Alfareza selaku pihak penyedia jasa apabila terjadi keterlambatan dalam penyelesaian pekerjaan pembangunan. Penelitian ini merupakan penelitaian yang termasuk dalam penelitian hukum empiris. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pemilihan penyedia jasa dilakukan melalui metode pengadaan langsung, dan penyelesaian terkait keterlambatan pekerjaan pembangunan tersebut diselesaikan melalui jalur diluar pengadilan yaitu jalur negosiasi antara pihak pengguna jasa dengan pihak penyedia jasa, dimana pengguna jasa memberikan waktu tambahan selama 14 hari kepada penyedia jasa untuk dapat menyelesaiakan pekerjaan proyek pembangunan. Apabila dalam waktu tersebut penyedia jasa tidak mampu menyelesaikan pekerjaan maka dianggap wanprestasi dan harus membayar denda sebesar 1/1000 dari setiap hari keterlambatan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian, Pengadaan Barang dan Jasa, Konstruksi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Jan 2023 12:47
Last Modified: 22 Jan 2023 12:47
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34656

Actions (login required)

View Item View Item