STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PLAYGROUND HAPPY FAMILY (PT. HAPPY KIDNESIA SINERGI) DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN PADA MASA PEMULIHAN PANDEMI COVID-19

ALFIN, ABDILLAH (2023) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS PLAYGROUND HAPPY FAMILY (PT. HAPPY KIDNESIA SINERGI) DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN PADA MASA PEMULIHAN PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Alfin Abdillah Skripsii.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ALFIN.pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2019 dunia dilanda pandemi Covid-19 termasuk Indonesia, Salah satu sektor yang berdampak adalah pada sektor perekonomian, termasuk pada penurunan jumlah pengunjung Playground Happy Family yang cukup signifikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bagaimana strategi komunikasi bisnis Playground Happy Family (PT. Happy Kidnesia Sinergi) dalam meningkatkan kunjungan pada masa pemulihan pandemi Covid-19. Berdasarkan hasil dan pembahasan, Menunjukkan bahwa strategi komunikasi bisnis dari unsur komunikasi dalam penelitian ini peneliti mengelompokkan menjadi dua kategori yaitu (1) Komunikasi internal, Komunikasi Manajer dan karyawan dengan memberi kebebasan karyawan untuk berpendapat, berinovasi dan saling bertukar pikiran serta memberi pengarahan pada karyawan (Coaching); Memberikan reward untuk mengapresiasi kinerja karyawan baik dalam bentuk ucapan dan bonus insentif (mencapai target), supaya karyawan semangat dalam bekerja dan memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan. (2) Komunikasi eksternal upaya mengajak calon konsumen agar tertarik untuk datang ke Playground Happy Family dengan melakukan promosi ke sekol ah Taman kanak- kanak menggunakan pendekatan persuasif kepada murid, guru, dan orang tua, serta promosi melalui media sosial Insragram “happyfamily”, media online website https://happyfamilygroup.com/ dan Promosi melalui pusat informasi Lombok Epicentrum Mall.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi Komunikasi Bisnis, Peningkatan jumlah pengunjung.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:09
Last Modified: 26 Jan 2023 03:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34795

Actions (login required)

View Item View Item