BATASAN KEBEBASAN BERPENDAPAT DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 9 TAHUN 1998 TENTANG KEMERDEKAAN MENYAMPAIKAN PENDAPAT DIMUKA UMUM

David Putra, Pratama (2023) BATASAN KEBEBASAN BERPENDAPAT DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG NOMOR 9 TAHUN 1998 TENTANG KEMERDEKAAN MENYAMPAIKAN PENDAPAT DIMUKA UMUM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DAVID.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui bagaimana pelaksanaan pengaturan kebebasan berekpresi dalam ketentuan Undang-Undang No 9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum. Dalam penelitian ini akan di kaji berdasarkan berbagai literaut dan analisis kajian peraturan perundangan. Sehingga kebebasan berpendapat dapat di klasifikasi menjadi 2 bagian yang berbeda. Yang dilarang dan tidak dilarang oleh pengaturan konstitusi negara indonesia Jenis penelitian yang di gunakan adalah normatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa kebebasan berpendapat belum maksimal di terapkan beradsarkan pengaturan Undang-Undang No 9 Tahun 1998 masih banyak dari kalangan masyrakat dan mahsiswa bahkan kepolisian salah menginterprestasilan pasal-pasal dan aturan di dalam kebebasan berpendapat.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pengaturan berpendapat, undang-undang dan dan hak
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 26 Jan 2023 03:31
Last Modified: 26 Jan 2023 03:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34810

Actions (login required)

View Item View Item