PENGARUH PEMBERIAN REWARDS BERBANTUAN ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS III SDN 48 CAKRANEGARA

AN, NISA (2023) PENGARUH PEMBERIAN REWARDS BERBANTUAN ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS III SDN 48 CAKRANEGARA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ANNISA E1E218010 FIX.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang terjadi di kelas III SDN 48 Cakranegara adalah pemberian motivasi kepada siswa saat pelaksanaan pembelajaran sangat jarang dilakukan sehingga terkadang tujuan pembelajaran tidak tercapai secara memuaskan, hal tersebut didukung oleh hasil belajar siswa ketika setelah dan sebelum pemberian motivasi belajar. Peneltian bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian reward berbantuan ice breaking terhadap motivasi belajar siswa kelas III di SDN 48 Cakranegara Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif jenis eksperimen.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan observasi dan angket. Analisis data menggunakan analisis data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah reward berbantuan ice breaking memberikan dampak positif terhadap motivasi belajar siswa kelas III SDN 48 Cakranegara tahun ajaran 2022/2023 . Hal ini dibuktikan dari analisis statistik parametrik diperoleh hasil uji hipotesis pada Sig. (2-tailed) yaitu sebesar 0,000 , dimana 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh penggunaan reward berbantuan ice breaking kelas III SDN 48 Cakranegara tahun ajaran 2022/2023.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Reward, Ice Breaking, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 01 Feb 2023 03:45
Last Modified: 01 Feb 2023 03:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34947

Actions (login required)

View Item View Item