ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PADA USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG DI KECAMATAN KEDIRI KABUPATEN LOMBOK BARAT

Sun, iah (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PADA USAHA PENGGEMUKAN SAPI POTONG DI KECAMATAN KEDIRI KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_Suniah_C1G018173.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL_Suniah_C1G018173_FIKS1.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi produksi sapi potong pada usaha penggemukan sapi potong di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat; (2) mengetahui kendala yang dialami peternak pada usaha penggemukan sapi potong di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah peternak sapi potong. Penentuan daerah dan penentuan jumlah responden ditetapkan dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi liniear berganda dan analisis of variance (ANOVA). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Faktor yang mempengaruhi produksi pada usaha penggemukan sapi potong berupa pertambahan bobot badan sapi (Y) secara signifikan adalah variabel bakalan (X1), dan pakan (X2). (2) Kendala yang dihadapi peternak dalam usaha penggemukan sapi potong di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat adalah: (1) Menemukan Bakalan, (2) Permodalan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): PBBH;Faktor Produksi;Sapi Potong; Kendala
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 03 Feb 2023 00:14
Last Modified: 03 Feb 2023 00:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34972

Actions (login required)

View Item View Item