Hasil Turnitin Pengaruh Penambahan Ekstrak Kulit Manggis (Gracinia mangostana) dengan Konsentrasi Berbeda Terhadap Pertumbuhan dan Kelangsunagn Hidup Udang Vaname (Litopanaeus vanamei)

ANGGAWATI, ANGGAWATI and Hilyana, Siti and Marzuki, Muhammad (2015) Hasil Turnitin Pengaruh Penambahan Ekstrak Kulit Manggis (Gracinia mangostana) dengan Konsentrasi Berbeda Terhadap Pertumbuhan dan Kelangsunagn Hidup Udang Vaname (Litopanaeus vanamei). Program Studi Budidaya Perairan, Fakultas Pertanian, Universitas Mataram. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
27 Pengaruh Penambahan Ekstrak Kulit Manggis (Gracinia mangostana) dengan Konsentrasi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Penambahan Ekstrak Kulit Manggis (Garcinia mangostana) dengan Konsentrasi Berbeda Terhadap Pertumbuhan dan Kelangsungan Hidup Udang Vaname (Litopenaeus vannamei). Tujuan dilakukan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh penambahan ekstrak kulit manggis dengan kosentrasi berbeda terhadap pertumbuhan dan kelangsungan hidup udang vaname. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang terdiri dari 4 perlakuan dan 3 kali ulangan sehingga diperoleh 12 unit percobaan. Pada perlakuan 1 (kontrol) tanpa ekstrak kulit manggis, perlakuan 2 dosis ekstrak kulit manggis 6%, perlakuan 3 dosis ekstrak kulit manggis 8% dan perlakuan 4 dosis ekstrak kulit manggis 10%. Parameter yang diukur berupa pertumbuhan berat mutlak, kelangsungan hidup dan efisiensi pakan. Perlakuan terbaik diperoleh pada perlakuan 4 dengan penambahan ekstrak kulit manggis (10%) dengan pertumbuhan bobot mutlak 3,96 gram, kelangsungan hidup 100% dan efisiensi pakan 6,73 %.

Item Type: Other
Keywords (Kata Kunci): Udang vaname, ekstrak kulit manggis, laju pertumbuhan, kelangsungan hidup
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Dr Sitti Hilyana
Date Deposited: 06 Feb 2023 23:15
Last Modified: 06 Feb 2023 23:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/34996

Actions (login required)

View Item View Item