THE USE OF ANIMATION VIDEO IN IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY KNOWLEDGE: An Experimental Study at the Second Year Student of junior high school in SMP Negeri 2 Lingsar 2016/2017

NOVIANTI, NOVIANTI (2017) THE USE OF ANIMATION VIDEO IN IMPROVING STUDENTS’ VOCABULARY KNOWLEDGE: An Experimental Study at the Second Year Student of junior high school in SMP Negeri 2 Lingsar 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Thesis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

“penggunaan video animasi dalam meningkatkan pengetahuan kosa kata siswa: sebuah studi experimental pada siswa kelas dua SMP Negeri 2 Lingsar.” Penelitian ini berfokus pada mencari tahu apakah ada beberapa perbedaan signifikan dalam peningkatan pengetahuan kosakata siswa dengan menggunakan video animasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 310 dan 72 siswa diambil sampelnya. Jumlah sampel dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok experiment dan kelompok control, masing-masing kelompok terdiri dari 36 siswa. Penelitian ini menggunakan Cluster Random Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah test tertulis. Dalam proses pengumpulan data, data diambil dari pretest dan posttest.penelitian ini menggunakan formula t- test. Kemudian, dari hasil penelitian menunjukan bahwa nilai t-test adalah 2.97 dan nilai t-table pada tingkat kepercayaan 0.05 (95%) adalah 1.99 sedangkan nilai t-test pada tingkat kepercayaan 0.01 (99%) adalah 2.64. Nilai t-test lebih tinggi dari t-table yang menunjukan bahwa menggunakan video animasi efektif dalam mengajar kosakata bahasa inggris pada siswa kelas 2 SMPN 2 Lingsar 2016/2017.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Video animasi, Meningkatkan, Kosakata, Pengetahuan kosakata.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 May 2018 06:22
Last Modified: 03 May 2018 06:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3502

Actions (login required)

View Item View Item