PELAKSANAAN PEMBERIAN GANTI RUGI PENGGUSURAN TEMPAT USAHA UNTUK PEMBANGUNAN RUANG TERBUKA HIJAU (Studi di Kelurahan Pancor Kabupaten Lombok Timur)

Baiq Isma, Komala Asri (2023) PELAKSANAAN PEMBERIAN GANTI RUGI PENGGUSURAN TEMPAT USAHA UNTUK PEMBANGUNAN RUANG TERBUKA HIJAU (Studi di Kelurahan Pancor Kabupaten Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi baiq isma komala asri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana status tempat usaha di Kelurahan Pancor Kabupaten Lombok Timur dan bagaimana pelaksanaan ganti kerugian penggusuran tempat usaha tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian Hukum Empiris. Hasil penelitian menunjukan bahwa status dari tempat usaha tersebut adalah Hak Guna Bangunan (HGB) dan sewa. Terdapat 3 unit pertokoan yang berhak atas ganti kerugian. Namun dilakukan tuntutan ke pengadilan Negeri terakait ganti kerugian bangunan yang tidak di perhitungkan namun berakhir pada tahap mediasi dengan keputusan pemberian ganti rugi bangunan. Terdapat 28 unit tempat usaha lainnya dengan masa HGB yang sudah habis.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Ganti Kerugian, tempat usaha, ruang terbuka hijau
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 Feb 2023 00:33
Last Modified: 09 Feb 2023 00:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35056

Actions (login required)

View Item View Item