EFEKTIVITAS HUKUM ADAT DALAM PENYELESAIAN HARTA BERSAMA DI DESA SEMBALUN LAWANG KECAMATAN SEMBALUN KABUPATEN LOMBOK TIMUR

ARAFAHUR, RABIIN (2023) EFEKTIVITAS HUKUM ADAT DALAM PENYELESAIAN HARTA BERSAMA DI DESA SEMBALUN LAWANG KECAMATAN SEMBALUN KABUPATEN LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Arafahurrabiin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[img]
Preview
Text
Jurnal skripsi.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem penyelesaian harta bersama dan efektivitas hukum adat dalam penyelesaian harta bersama di desa Sembalun Lawang. Penelitian ini Menggunakan sumber bahan hukum primer, sekunder dan tersier, jenis bahan hukum didapatkan wawancara dan studi literatur yang berkaitan dengan judul. Adapun bahan hukum dalam penelitian ini di analisis dengan cara kualitatif melalui metode pendekatan perundang-undangan, konsep, kasus, dan sejarah. Penggunaan hukum adat dalam penyelesaian harta bersama di desa Sembalun Lawang sangatlah efektif, karena menawarkan solusi yang luas dan juga dapat membantu masyarakat desa Sembalun Lawang dalam penyelesaian harta bersama secara damai di luar pengadilan, serta tidak membutuhkan biaya.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): : Hukum Adat, Harta Bersama, Efektivitas.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 10 Feb 2023 00:31
Last Modified: 10 Feb 2023 00:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35087

Actions (login required)

View Item View Item