PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS DITINJAU DARI UNDANG – UNDANG NOMOR 34 TAHUN 1964 TENTANG DANA KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN

ERSA MAULIDIATUS, SOLEHA (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS DITINJAU DARI UNDANG – UNDANG NOMOR 34 TAHUN 1964 TENTANG DANA KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ERSA MAULIDIATUS SOLEHA (D1A019175) (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH SKRIPSI ERSA MAULIDIATUS SOLEHA (D1A019175).pdf

Download (233kB) | Preview

Abstract

Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan telah membentuk Perusahaan Negara yang bergerak dibidang Asuransi Sosial yaitu PT. Jasa Raharja (Persero). Tugas dan tanggung jawabnya adalah melakukan pemupukan dana melalui iuran wajib dan sumbangan wajib untuk selanjutnya disalurkan kembali melalui santunan PT. Jasa Raharja (Persero) kepada korban kecelakaan lalu lintas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seperti apa perlindungan hukum terhadap korban kecelakaan lalu lintas serta menjelaskan pelaksanaan pemberian dana santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum normatif (yuridis normatif) dengan menjadikan data lapangan sebagai data pendukung, metode pendekatan yang digunakan adalah pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana perlindungan hukum terhadap korban kecelakaan lalu lintas serta Bagaimanakah pelaksanaan pemberian dana santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan hukum; Korban kecelakaan lalu lintas; Pelaksanaan Pemberian Dana Santunan
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 14 Feb 2023 22:40
Last Modified: 14 Feb 2023 22:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35147

Actions (login required)

View Item View Item