PENEGAKAN HUKUM BALAI KESATUAN PENGELOLAAN HUTAN RINJANI BARAT DALAM MENCEGAH KERUSAKAN HUTAN BERDASARKAN UNDANG–UNDANG NOMOR 18 TAHUN 2013 STUDI DI DESA SESAOT KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT

MUHLIS RANGGA, ADI PUTRA (2023) PENEGAKAN HUKUM BALAI KESATUAN PENGELOLAAN HUTAN RINJANI BARAT DALAM MENCEGAH KERUSAKAN HUTAN BERDASARKAN UNDANG–UNDANG NOMOR 18 TAHUN 2013 STUDI DI DESA SESAOT KECAMATAN NARMADA KABUPATEN LOMBOK BARAT. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI TERBARUKU(4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)
[img]
Preview
Text
Jurnal Muhlis.pdf

Download (350kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui Peranan BKPH Rinjani Barat dalam mencegah kerusakan hutan di desa sesaot dan untuk mengetahui bagaimana penegakan hukum BKPH Rinjani Barat dalam mencegah kerusakan hutan di desa sesaot. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian hukum empiris dengan Metode Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan perundangundangan (statute approach), pendekatan konseptual (conceptual approach) dan Pendekatan Sosiologis (Social Approach). Hasil penelitian menunjukan Peran BKPH Rinjani Barat di Desa Sesaot memberikan penyuluhan pentingnya kelestarian hutan kepada masyarakat yang melibatkan kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Penegakan hukum ditujukan guna meningkatkan ketertiban dan kepastian hukum dalam masyarakat dengan menertibkan fungsi, tugas dan wewenang.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penegakan Hukum, Pengelolaan Hutan, Kerusakan Hutan
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 15 Feb 2023 08:33
Last Modified: 15 Feb 2023 08:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35170

Actions (login required)

View Item View Item