PENYELAMATAN DAN PEMULIHAN KERUGIAN KEUANGAN NEGARA PADA PERKARA TINDAK PIDANA KORUPSI (STUDI KASUS DI KEJAKSAAN NEGERI MATARAM)

RIZKA DWI HARTINI, KANTUE (2023) PENYELAMATAN DAN PEMULIHAN KERUGIAN KEUANGAN NEGARA PADA PERKARA TINDAK PIDANA KORUPSI (STUDI KASUS DI KEJAKSAAN NEGERI MATARAM). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Rizka Dwi Hartini Kantue_D1A019511.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Jurnal_Rizka Dwi Hartini Kantue_D1A019511.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami berbagai upaya penyelamatan dan pemulihan kerugian keuangan negara yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Mataram, kemudian untuk mengetahui dan menganalisis kendala yang dihadapi Kejaksaan Negeri Mataram dalam upaya tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah empiris. Pemulihan aset yang diakibatkan oleh tindak pidana korupsi merupakan alat atau sarana agar memberikan efek jera bagi pelaku tindak pidana korupsi. Selain itu juga, perampasan aset untuk mengembalikan kondisi keuangan negara kepada kondisi awal sebelum terjadinya tindak pidana. Dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: pertama, upaya yang dilakukan Kejaksaan Negeri Mataram belum optimal; kedua, terdapat kendala-kendala yang menyebabkan tidak optimalnya Kejaksaan Negeri Mataram dalam melakukan penyelamatan dan pemulihan kerugian keuangan negara

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penyelamatan; Pemulihan; Kerugian Negara
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 21 Feb 2023 10:23
Last Modified: 21 Feb 2023 10:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35232

Actions (login required)

View Item View Item