PENERAPAN PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL VIA ONLINE (STUDI KASUS PUTUSAN NO: 84/PID.SUS/2020/PN.MTR)

AYU DINDA CANDRA, KIRANA (2023) PENERAPAN PIDANA TERHADAP PELAKU TINDAK PIDANA PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL VIA ONLINE (STUDI KASUS PUTUSAN NO: 84/PID.SUS/2020/PN.MTR). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI DINDA 17 FEB 23 (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL SKRIPSI DINDA.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (698kB)

Abstract

Tujuan skripsi ini yaitu untuk mengetahui dasar pertimbangan Hakim dalam memutuskan perkara dan penerapan pidana terhadap pelaku tindak pidana penjualan kosmetik illegal via online dalam Putusan Nomor 84/Pid.Sus/2020/PN Mtr. Penelitian ini bersifat normatif dengan menggunakan metode pendekatan perUndang-Undangan, pendekatan konseptual. Teknik pengumpulan bahan hukum dilakukan dengan studi kepustakaan atau studi dokumen terhadap bahan-bahan hukum, baik bahan hukum primer, dan bahan hukum sekunder. Dasar pertimbangan hukum Majelis Hakim dalam menjatuhkan sanksi pidana terhadap terdakwa dalam putusan Nomor 84/PidSus/2020/PN Mtr, tidak sesuai karena hukuman yang dijatuhkan kepada terdakwa masih terdapat kekurangan-kekurangan yang tidak sesuai dengan perbuatannya sehingga dapat mengancam kesehatan konsumen secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum dan penerapan pidana belumlah sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita dari peraturan perUndangUndangan, yang mana dalam hal ini Adalah Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan Pidana, Kosmetik Ilegal Via Online
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 21 Feb 2023 10:34
Last Modified: 21 Feb 2023 10:34
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35262

Actions (login required)

View Item View Item