KAJIAN TERHADAP PERJANJIAN PEMBERIAN PENUNDAAN PEMBAYARAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR OLEH PIHAK ADIRA FINANCE UNTUK NASABAH TERDAMPAK COVID-19 (Studi Kasus Adira Finance Lombok Timur)

BQ. ANISA, KURNIAWATI (2023) KAJIAN TERHADAP PERJANJIAN PEMBERIAN PENUNDAAN PEMBAYARAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR OLEH PIHAK ADIRA FINANCE UNTUK NASABAH TERDAMPAK COVID-19 (Studi Kasus Adira Finance Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Bq. Anisa Kurniawati_D1A019117.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal_Bq. Anisa Kurniawati_D1A019117.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (309kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perjanjian pemberian penundaan pembayaran kredit bermotor oleh pihak Adira Finance untuk nasabah yang terdampak Covid-19 di Lombok Timur dan bagaimana syarat pemberian penundaan pembayaran kredit kendaraan bermotor oleh pihak Adira Finance kepada nasabah yang terdampak covid-19. Penelitian ini merupakan merupakan penelitian Hukum Empiris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan pemberian penundaan pembayaran kredit selama Covid-19 ini dilakukan melalui relaksasi kredit yang diberikan kepada debitur dengan cara memperpanjang jangka waktu kredit yang diberikan per 2 bulan apabila 2 Bulan kemudian, nasabah belum mampu untuk membayar kredit tersebut nasabah dapat mengajukan relaksasi kredit kembali sampai dengan batas maksimum 12 bulan. Relaksasi Kredit ini dapat diberikan dengan membayar biaya Administrasi sebesar Rp. 250.000.00 untuk motor bekas dab Rp.300.000.00 untuk motor baru. Setelah masa relaksasi itu berakhir maka jumlah suku bunga kredit akan bertambah Rp.20.000.00 setiap bulannya sampai dengan selesai masa angsuran tersebut. Adapun syarat-syarat yang penundaan pembayaran kredit oleh debitur yang terdampak pendemi sesuai dengan Peraturan OJK

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perjanjian,Kredit Pembiayaan, Relaksasi Kredit.
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 21 Feb 2023 09:10
Last Modified: 21 Feb 2023 09:10
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35276

Actions (login required)

View Item View Item