GITA, HERAWATI (2023) PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PEMBELAJARAN PPKN SISWA KELAS IV SDN 8 SOKONG TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
skripsi gita herawati.pix.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
JURNAL GITA HERAWATI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media animasi terhadap hasil belajar PPKn siswa kelas IV SDN 8 Sokong. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental dengan post-test only control group design. populasi penelitian ini adalah kelas IV a dan kelas IV b berjumalah 40 siswa yang masing- masing kelas berjumlah 20 siswa. Penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling dan sampel pada penelitian ini adalah kelas IV SDN 8 Sokong. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan dokumentasi. Data hasil belajar diperjelas dengan tehnik pretest dan posttest kemudian dianalisis menggunakan uji normalitas dengan uji kolmogrov-sminorv, kemudian di uji homogenitas dengan leven’s test. Hasil uji tersebut menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan homogen. Data selanjutnya dianalisis menggunakam uji sample independen. Diperoleh t-hitung sebesar 1.317 sedangkan t-tabel sebesar 2,042 pada taraf signifikan 0,192. Penjelasan tersebut menunjukan bahwa t-hitung lebih besar dari t-tabel sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Hal ini menunjukan bahwa Tedapat Pengaruh Media Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PPKn Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar siswa, Media Animasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 22 Feb 2023 02:40 |
Last Modified: | 22 Feb 2023 02:40 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35298 |
Actions (login required)
View Item |