PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT NOMOR 5 TAHUN 2017 TENTANG PENGELOLAAN DAERAH ALIRAN SUNGAI (STUDI KASUS DAERAH ALIRAN SUNGAI SEPULAU LOMBOK)

SHOFIUL ABIDIN, ABROR (2023) PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT NOMOR 5 TAHUN 2017 TENTANG PENGELOLAAN DAERAH ALIRAN SUNGAI (STUDI KASUS DAERAH ALIRAN SUNGAI SEPULAU LOMBOK). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ABID ABROR...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ABID.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dampak dan upaya hambatan dalam pengelolaan daerah aliran sungai dan bagaimana sinkronisasi kewenangan secara institusi untuk pengelolaan daerah aliran sungai. Jenis penelitian ini adalah hukum normatif dan empiris, dengan metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan perundang-undangan (Statute Approach), pendekatan konseptual (Conseptual Approach), pendekatan analisis (Analytical Approach) dan upaya dalam menangani masalah yang terjadi di daerah aliran sungai. Dalam pengelolaan daerah aliran sungai ini pihak yang sangat berperan adalah pihak pekerjaan umum di karenakan pihak DLHK hanya bertugas sebagai lembaga penyimpanan data mengenai nama-nama daerah aliran sungai.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kewenangan, Pengelolaan, Sungai,
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Feb 2023 01:09
Last Modified: 22 Feb 2023 01:09
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35308

Actions (login required)

View Item View Item