PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN DALAM JUAL BELI BARANG PAKAIAN THRIFT BRAND DAYLIFA.ID (STUDI DI KEC. NARMADA, LOMBOK BARAT)

SERLY AYU, CAHYANI (2023) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN DALAM JUAL BELI BARANG PAKAIAN THRIFT BRAND DAYLIFA.ID (STUDI DI KEC. NARMADA, LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi_Serly Ayu Cahyani_D1A019531.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal_Serly Ayu Cahyani_ D1A019531.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (245kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk tanggung jawab para pihak dalam jual beli benda bergerak serta tanggung jawab pelaku usaha terhadap kerugian yang ditimbulkan dari pemakaian pakaian bekas trift brand Daylifa.id. Metode Penelitian ini menggunakan penelitian normatif-empiris. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan perundang-undangan dan konseptual. Jenis data serta bahan hukum yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh langsung melalui penelitian lapangan dan data sekunder. Teknik pengumpulan data/bahan hukum dilakukan dengan studi kepustakaan dan studi lapangan. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian Perlindungan hukum terhadap konsumen dalam jual beli barang pakaian bekas trift brand daylifa.id yaitu perlindungan preventif dan represif. Tanggung jawab pelaku usaha terhadap kerugian yang ditimbulkan dari pemakaian pakaian bekas trift brand daylifa adalah dengan tanggung jawab hukum secara keperdataan yaitu ganti kerugian.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pakaian Bekas, Perlindungan Konsumen, Daylifa.id
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 Feb 2023 06:46
Last Modified: 22 Feb 2023 06:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35332

Actions (login required)

View Item View Item