PERLINDUNGAN HUKUM PELAKU USAHA DAN KONSUMEN (MEMBER) DALAM SISTEM MULTI LEVEL MARKETING (Studi Pada PT. Melia Sehat Sejahtera)

FIRMAN, SYAH (2023) PERLINDUNGAN HUKUM PELAKU USAHA DAN KONSUMEN (MEMBER) DALAM SISTEM MULTI LEVEL MARKETING (Studi Pada PT. Melia Sehat Sejahtera). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI FIRMANSYAH D1A017101.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL FIRMANSYAH D1A017101.pdf

Download (350kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan perlindungan hak-hak pelaku usaha dan konsumen (member) dengan sistem MLM pada PT. Melia Sehat Sejahtera dan menjelaskan penyelesaian sengketa transaksi antara pelaku usaha dengan konsumen (member) dalam sistem MLM pada PT. Melia Sehat Sejahtera. Metode pengumpulan data dilakukan dengan mempelajari dokumen dan menganalisis data yang diperoleh dilapangan. Hasil penelitian ini adalah pertama, perlindungan hukum terhadap pelaku usaha konsumen (member) dan berkaitan dengan hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang didasarkan pada hubungan hukum antar mereka. Kedua, bentuk penyelesaian sengketa bagi pelaku usaha (PT. Melia Sehat Sejahtera) dan konsumen terdiri dari dua bentuk yaitu perlindungan preventif melalui aturan perundang-undangan, dan bentuk perlindungan represif melalui penegakan hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Perlindungan, Konsumen, Usaha, MLM
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 28 Feb 2023 02:21
Last Modified: 28 Feb 2023 02:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35354

Actions (login required)

View Item View Item