PERSEPSI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK BARAT TERKAIT PRAKTIK MEDIA RELATIONS DI NTB (STUDI FENOMENOLOGI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK BARAT)

Rezi Cahya Nopia, Azim (2023) PERSEPSI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK BARAT TERKAIT PRAKTIK MEDIA RELATIONS DI NTB (STUDI FENOMENOLOGI HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK BARAT). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
NASKAH SKRIPSI REZI CAHYA NOPIA AZIM - L1B019100.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL REZI CAHYA NOPIA AZIM - L1B019100.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Humas Pemerintah Kabupaten Lombok Barat telah menjalankan praktik media relations dengan berbagai media yang ada di Nusa Tenggara Barat, tentu saja dalam praktik tersebut telah ditemukan berbagai macam pengalaman dan juga masalah sehingga timbul persepsi terkait pelaksanaan media relations di instansi tersebut. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana persepsi dari Humas Pemkab Lombok Barat terkait praktik media realtions di NTB. Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi dengan pendekatan kualitatif yang dilaksanakan selama 2 bulan sejak Desember 2022 hingga Januari 2023. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan peneliti sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukkan persepsi Humas Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam menjalankan praktik media relations tersebut, yaitu Humas Pemkab Lombok Barat menganggap media yang bekerjasama dengan mereka harus membantu mengangkat citra positif Kabupaten Lombok Barat melalui pemberitaan yang diterbitkan setiap harinya, tetap mempererat koordinasi untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman dalam bekerja, serta tetap berusaha menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi pada hubungan tersebut dengan cara kekeluargaan agar kerjasama tetap berjalan lancar dan kepentingan setiap pihak dapat terpenuhi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Humas Pemerintah, Fenomenologi, Media relations, Persepsi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 02 Mar 2023 13:21
Last Modified: 02 Mar 2023 13:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35561

Actions (login required)

View Item View Item