ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN BUAH APEL RED DELICIOUS DI ARENA BUAH MATARAM

Dewa Nyoman Adi, Wardana (2023) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN BUAH APEL RED DELICIOUS DI ARENA BUAH MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
S_Dewa Nyoman Adi Wardana_Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Buah Apel Red Del.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
J_Dewa Nyoman Adi Wardana_Analisis Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Buah Apel Red Del.pdf

Download (839kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui apakah kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli buah Apel Red Delicious di Arena Buah Mataram. (2) Mengetahui Apakah harga berpengaruh terhadap minat beli Apel Red Delicious di Arena Buah Mataram. (3) Mengetahui apakah lokasi berpengaruh terhadap minat beli Apel Red Delicious di Arena Buah Mataram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif, Unit analisis dalam penelitian ini adalah arena buah Mataram, Penentuan lokasi penelitian dilakukan dengan teknik Purposive Sampling atau dilakukan dengan sengaja, Penentuan sampel dilakukan secara Accidental sampling sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Pengaruh kualitas produk (X1) terhadap minat beli sesuai dengan pengukuran t-table sebesar 40% dengan nilai SLF - 0,25 dan t-value yang berarti pengaruh kualitas produk terhadap minat beli buah apel red delicious sebesar 40%. (2) Pengaruh harga (X2) terhadap minat beli sesuai dengan pengukuran t-table sebesar 60% dengan nilai SLF 0,41 dan t-value 0,82 yang berarti pengaruh harga terhadap minat beli buah apel red delicious sebesar 60%. (3) Pengaruh tempat (X3) terhadap minat beli sesuai dengan pengukuran t-table sebesar 60% dengan nilai SLF 0,25 dan t-value 0,83 yang berarti pengaruh tempat terhadap minat beli buah apel red delicious sebesar 60%

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Apel Red Delicious , Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Tempat (X3) dan Minat Beli (Y
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 Mar 2023 06:27
Last Modified: 12 Mar 2023 06:27
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35655

Actions (login required)

View Item View Item