PENGARUH LEARNING TRAJECTORY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMTAIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SAKRA TAHUN AJARAN 2021/2022

Nadia Septina, Putri (2023) PENGARUH LEARNING TRAJECTORY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMTAIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SAKRA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
1189-Article Text-5461-1-10-20230216.pdf

Download (411kB) | Preview

Abstract

Penalitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh learning trajectory terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sakra tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu design research dan eksperimen. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII F. Yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu bahan ajar yang sesuai dengan learning trajectory siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Analisis data meliputi uji prasyarat dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah siswa terlihat antusias dan turut secara aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran seperti dalam kegiatan diskusi kelompok. Pelaksanaan pembelajaran dengan learning trajectory dapat lebih optimal jika disesuaikan dengan materi pembelajaran dan hal tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan data penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa, adanya peningkatan hasil belajar siswa antara sebelum dan sesudah diberlakukannya pembelajaran dengan learning trajectory.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hasil Belajar, Kelas VII, Learning Trajectory
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:32
Last Modified: 30 Mar 2023 04:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35735

Actions (login required)

View Item View Item