Nadia Septina, Putri (2023) PENGARUH LEARNING TRAJECTORY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMTAIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 2 SAKRA TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Skripsi fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) |
||
|
Text
1189-Article Text-5461-1-10-20230216.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penalitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh learning trajectory terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 2 Sakra tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu design research dan eksperimen. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII F. Yang dikembangkan dalam penelitian ini yaitu bahan ajar yang sesuai dengan learning trajectory siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Analisis data meliputi uji prasyarat dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini adalah siswa terlihat antusias dan turut secara aktif dalam mengikuti kegiatan pembelajaran seperti dalam kegiatan diskusi kelompok. Pelaksanaan pembelajaran dengan learning trajectory dapat lebih optimal jika disesuaikan dengan materi pembelajaran dan hal tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan data penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa, adanya peningkatan hasil belajar siswa antara sebelum dan sesudah diberlakukannya pembelajaran dengan learning trajectory.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar, Kelas VII, Learning Trajectory |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Meike Megawati |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 04:32 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 04:32 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35735 |
Actions (login required)
View Item |