THE ANALYSIS OF CONTENT VALIDITY OF TEACHER - MADE ENGLISH TEST OF SECOND YEAR STUDENTS ( AT 2nd SEMESTER) OF SMKN 5 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/2016

Nurhidayati, Nurhidayati (2017) THE ANALYSIS OF CONTENT VALIDITY OF TEACHER - MADE ENGLISH TEST OF SECOND YEAR STUDENTS ( AT 2nd SEMESTER) OF SMKN 5 MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNALPDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu kualitas soal yang dibuat oleh guru. Secara spesifik penelitian ini menganalisis mengenai validitas isi dari test bahasa Inggris yang dibuat oleh guru untuk siswa kelas dua semester genap SMKN 5 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Populasi dari penelitian ini adalah soal Ujian Tengah Semester (UTS/MID) bahasa Inggris yang dibuat oleh guru untuk kelas dua semester genap, sementara data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal UTS bahasa Inggris yang dibuat oleh guru, silabus dan RPP. Penelitian ini menganalisis keselarasan antara indikator yang terdapat dalam RPP dan butir soal yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa validitas isi dari soal UTS bahasa Inggris yang dibuat oleh guru untuk siswa semester genap kelas dua SMKN 5 Mataram merujuk pada persentase 36, 84% dalam hal indikator ataupun materi yang telah ditestkan. Hasil tersebut menunujukan bahwa validitas isi dari soal tersebut dikategorikan sebagai soal dengan validitas isi yang lemah (>20% - 40%).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Analisi, Tes Keberhasilan, Validitas Isi, dan Soal Bahasa Inggris Buatan Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 07 May 2018 07:02
Last Modified: 07 May 2018 07:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3589

Actions (login required)

View Item View Item