PENERAPAN SANKSI TERHADAP WARGA NEGARA ASING PELAKU PENYALAHGUNAAN IZIN TINGGAL DI PROVINSI NTB (Studi Kasus di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram)

ADILLIA MIFTAHUL, JANNAH (2023) PENERAPAN SANKSI TERHADAP WARGA NEGARA ASING PELAKU PENYALAHGUNAAN IZIN TINGGAL DI PROVINSI NTB (Studi Kasus di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ADILLIA MIFTAHUL JANNAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH ADILLIA.pdf

Download (354kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor penyebab penyalahgunaan izin tinggal dan penerapan sanksi terhadap pelaku di wilayah hukum Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram. Jenis penelitian merupakan penelitian hukum empiris. Faktor penyebab terjadinya penyalahgunaan izin tinggal yaitu adanya kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK) dan lamanya tenggang waktu yang diberikan pada pemegang Visa Kunjungan; orang asing yang mengabaikan peraturan; dan faktor kelalaian penjamin serta kurangnya partisipasi masyarakat. Penerapan sanksi terhadap pelaku penyalahgunaan izin tinggal di wilayah hukum Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram lebih mengutamakan penerapan sanksi Tindakan Administratif

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan Sanksi, Warga Negara Asing, Penyalahgunaan Izin Tinggal
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 03 Apr 2023 05:42
Last Modified: 03 Apr 2023 05:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/35992

Actions (login required)

View Item View Item