ANISAH, ANISAH (2017) THE USE OF NARRATIVES TO DEVELOP STUDENTS’ READING COMPREHENSION SKILL: AN EXPERIMENTAL STUDY AT THE SECOND GRADE STUDENTS OF SMPN 5 BATUKLIANG IN ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
||
|
Text
Jurnal.pdf Download (703kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan narratives untuk mengembangkan kemampuan reading comprehension siswa. Populasi dari penelitian ini adalah 52 siswa kelas delapan sekolah menengah pertama. Tekhnik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah menggunakan populasi sampel. Penelitian experiment ini menggunakan dua grup design yaitu grup experiment dan grup control. Setiap grup terdiri dari 26 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan pre-test dan post-test. Grup eksperiment mendapat treatment menggunakan narratives dan grup control tanpa treatment. Hasil dari penelitian ini dianalisis menggunakan t-test dan telah di bandingkan dengan t-table. Hasil menunjukkan bahwa nilai t-test lebih tinggi dari pada nilai t-table pada level significant .05/95 % (1.684) dan pada level significant .01/99% (2.704). Selanjutnya, hasil dari study ini menunjukkan bahwa adanya efek yang significant dari penggunaan narrative dalam mengajarkan reading comprehension skill.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Narratives, Reading Comprehension |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 07 May 2018 04:09 |
Last Modified: | 07 May 2018 04:09 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3601 |
Actions (login required)
View Item |