ANALISIS PUTUSAN LEPAS TERHADAP TERDAKWA TINDAK PIDANA KORUPSI SYAFRUDDIN ARSYAD TEMENGGUNG (Studi Putusan Mahkamah Agung NO.1555K/PID.SUS/2019)

RIKA AYU, MULIANI (2023) ANALISIS PUTUSAN LEPAS TERHADAP TERDAKWA TINDAK PIDANA KORUPSI SYAFRUDDIN ARSYAD TEMENGGUNG (Studi Putusan Mahkamah Agung NO.1555K/PID.SUS/2019). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RIKA FIXS PRINT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH RIKA BISMILLAH - Copy (1).pdf

Download (346kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan lepas terhadap terdakwa tindak pidana korupsi Syafruddin Arsyad Temenggung dan pertimbangan hakim Dissenting Opinion yang memutuskan bahwa perbuatan terdakwa merupakan perbuatan pidana. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian hukum normatif. Dalam hasil yang diteliti hakim memberikan putusan lepas dari segala tuntutan hukum karena perbuatan terdakwa dalam rangka melaksanakan perintah atasan dan kasus tersebut masuk dalam ranah hukum perdata. Namun, satu hakim mengatakan kasus tersebut masuk dalam ranah hukum pidana karena ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh terdakwa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pertimbangan Hakim, Putusan Lepas, dan Dissenting Opinion
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 06 Apr 2023 07:22
Last Modified: 06 Apr 2023 07:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/36017

Actions (login required)

View Item View Item