SIDIK, HERMAN (2016) PELAKSANAAN PASAL 20 UNDANG-UNDANG NOMOR 25 TAHUN 2009 TENTANG PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus di Kantor Dukcapil Lombok Timur). S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
#SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
Abstract
Standar pelayanan adalah tolok ukur yang dipergunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Tujuan penelitian ini adalah agar mengetahui apakah Kantor Dukcapil Lombok Timur sudah melibatkan masyarakat dalam pembuatan standar pelayanan dan mengetahui pelaksanaan standar pelayanan serta mengetahui kendala dan upaya yang ada. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan sosiologis. Hasil penelitian ini adalah standar pelayanan yang digunakan oleh Kantor Dukcapil Lombok Timur belum memenuhi komponen atas standar pelayanan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Selain itu didalam pembuatan standar pelayanan Kantor Dukcapil tidak melibatkan masyarakat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | standar pelayanan |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | M Jafar Jafar |
Date Deposited: | 07 May 2018 06:57 |
Last Modified: | 07 May 2018 06:57 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3623 |
Actions (login required)
View Item |