WIDIASTI, NI PUTU ARINI (2017) THE USE OF INTERACTIVE GAMES IN INCREASING STUDENTS’ VOCABULARY SKILL: AN EXPERIMENTAL RESEARCH AT XI GRADE STUDENTS OF SMKN 8 MATARAM SECOND SEMESTER ACADEMIC YEAR 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
JURNAL (NI PUTU ARINI WIDIASTI ,E1D012051).pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengajar permainan interaktif secara signifikan dalam meningkatkan kemampuan kosakata siswa kelas XI SMKN 8 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Populasi diambil dari kelas XI SMKN 8 Mataram yang keseluruhannya berjumlah 150 siswa. 2 kelas dipilih sebagai sampel, yaitu kelas XI Farmasi (kelas eksperimen) dan XI Keperawatan (kelas kontrol). Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Permainan interactive diaplikasikan pada kelas eksperimen dan tidak pada kelas kontrol. Pada pemerolehan data, dilakukan analisis menggunakan pre-test dan post-test dimasing- masing kelas. Berdasarkan hasil analisis data, nilai t-test adalah 2,72465 yang mana nilai tersebut lebih besar dari t-tabel dengan kebebasan (df) dari 58 pada tingkat kepercayaan 0,05 (95%) adalag 2,0017 atau 0,01 (99%) adalah 2,6633. Ini berarti bahwa penggunaan permainan interaktif dapat meningkatkan kemampuan kosakata siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Interactive games and vocabulary skill. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Saprudin Saprudin |
Date Deposited: | 07 May 2018 06:57 |
Last Modified: | 07 May 2018 06:57 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3624 |
Actions (login required)
View Item |