AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN SPEAKING ENGLISH: A CASE STUDY AT ELEVENTJ GRADE STUDENTS OF MA AL- MUSLIMUN NW TEGAL ACADEMIC YEAR 2015/ 2016

ISMI AZIZAH, ISMI AZIZAH (2017) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN SPEAKING ENGLISH: A CASE STUDY AT ELEVENTJ GRADE STUDENTS OF MA AL- MUSLIMUN NW TEGAL ACADEMIC YEAR 2015/ 2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
article.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)

Abstract

Jurnal in berjudul “Sebuah Analisis Kesulitan Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris: Sebuah Studi Kasus pada Siswa Kelas Sebelas di MA Al-Muslimun NW Tegal Tahun Ajaran 2015/2016”. Tujuan studi ini adalah untuk mencari kesulitan uang dihadapi siswa berbicara dalam bahasa Inggris dan mencari factor-faktor yang berkontribusi pada kesulitan yang dihadapi siswa saat berbicara dalam bahasa Inggris. Contoh dari studi ini adalah semua siswa kelas sebelas di MA Al-Muslimun NW Tegal dengan menggunakan teknik contoh populasi. Berdasarkan dari penemuan penelitian hasil dari studi ini menunjukkan bahwa: (1) kesulitan siswa berbicara dalam bahasa Inggris adalah 92.6% siswa memiliki keterbatasan kosa kata, 85.2% ketegangan 72.2% siswa takut membuat kesalahan dan 72.2% tata bahasa mereka serta 68.5% siswa memiliki kelencaran terbatas, (2) factor-faktor yang berkontribusi pada kesulitan siswa berbicara dalam bahasa Inggris adalah siswa lebih memilih berbicara dalam bahasa sasak daripada bahasa Inggris, mereka malasa membaca dan belajar kata-kata baru, mereka tidak memiliki motivasi dan cara guru mengajar mereka juga adalah salah satu factor yang menyebabkan siswa menghadapi kesulitan berbicara dalam bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): bernicara, kesulitan, berbicara bahasa Inggris, analisis, factor penyebab kesulitan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 May 2018 06:57
Last Modified: 07 May 2018 06:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3627

Actions (login required)

View Item View Item