THE STUDENTS’ RESPONSES OF THE 500 TOEFL SCORE AS PREREQUISITE OF THESIS EXAMINATION AT ENGLISH PROGRAM IN FKIP UNIVERSITY OF MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2016/2017

LESTARI, YUDIANI (2017) THE STUDENTS’ RESPONSES OF THE 500 TOEFL SCORE AS PREREQUISITE OF THESIS EXAMINATION AT ENGLISH PROGRAM IN FKIP UNIVERSITY OF MATARAM IN ACADEMIC YEAR 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
YUDIANI LESTARI_E1D113162_JOURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Tanggapan Siswa Terhadap Skor TOEFL 500 Sebagai Syarat Untuk Ujian Skripsi Di Jurusan Bahasa Inggris FKIP Universitas Mataram pada Tahun Akademik 2016/2017. Penelitian ini bertujuan: (1) menginvestigasi tanggapan siswa terhadap skor TOEFL 500 yang dijadikan sebagai syarat untuk ujian skripsi. (2) menentukan cara yang digunakan untuk meningkatkan skor TOEFL. Penelitian ini menggunakan pendekatan quantitatif deskriptif dan diselesaikan dalam 2 bulan yakni bulan April dan Mei. Populasinya adalah siswa program studi bahasa Inggris Universitas Mataram. Sampelnya menggunakan tehnik stage sampling. Data utama didapatkan dari hasil kuisioner dan data kedua didapatkan dari hasil interview. Data diolah menggunakan data frekuensi dan dianalisis secara deskriptif dan quantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan siswa terhadap skor TOEFL 500 yang dijadikan syarat ujian skripsi adalah tanggapan positif. Cara untuk meningkatkan skor TOEFL yakni sering membaca dan menulis untuk writing dan reading, menjawab soal-soal yang serupa, mencari prediksi test yang ada di internet.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggapan siswa, skor TOEFL, syarat, meningkatkan, ujian skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 07 May 2018 06:57
Last Modified: 07 May 2018 06:57
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3629

Actions (login required)

View Item View Item