THE ANALYSIS OF STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS THEIR DIFFICULTIES IN WRITING JOURNAL REVIEW: A STUDY AT STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION PROGRAM OF FKIP UNIVERSITY OF MATARAM

A’YUNIN, QURRATA (2017) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS THEIR DIFFICULTIES IN WRITING JOURNAL REVIEW: A STUDY AT STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION PROGRAM OF FKIP UNIVERSITY OF MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ARTICLE - Qurrata A'yunin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan-kesulitan yang dialami mahasiswa program pendidikan bahasa inggris FKIP universitas mataram di tahun akademik 2016-2017 selama proses menulis resensi jurnal, faktor yang mungkin berkontribusi kepada kesulitan- kesulitan tersebut, dan solusi untuk mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 120 siswa yang sudah menyelesaikan tugas menulis resensi jurnal dan sampel penelitian ini berjumlah 20 orang siswa yang dipilih menggunakan tehnik purposive sampling yang diikuti oleh tehnik pemilihan secara acak. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data dianalisis menggunakan tabel dan penjelasan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa kesulian yang mahasiswa alami saat proses menulis resensi jurnal, yaitu: a) menulis pembukaan, tubuh, dan kesimpulan dari resensi jurnal, b) menafsirkan, c) memberikan komentar atau rekomendasi, d) menemukan jurnal yang terkait sebagai pembanding, e) menentukan kelemahan dan kelebihan dari jurnal

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): kesulitan, resensi jurnal, proses menulis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 09 May 2018 03:25
Last Modified: 09 May 2018 03:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3661

Actions (login required)

View Item View Item