PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK MA NW NARMADA TAHUN AJARAN 2016/2017

FITRIANI, NURUL (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs) BERBANTUAN LKPD TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK MA NW NARMADA TAHUN AJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
319-630-1-SM jurnal nurul fitriani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB)

Abstract

Penelitian kuasi eksperimen dengan desain “non-equivalent control group design” ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran conceptual understanding procedures (CUPs) berbantuan LKPD terhadap kreativitas dan hasil belajar fisika peserta didik kelas X MA NW Narmada Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MA NW Narmada. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling yang terdiri dari peserta didik kelas XB sebagai kelas eksperimen dan peserta didik kelas XA sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data hasil belajar dilakukan menggunakan tes berbentuk pilihan ganda dan kreativitas menggunakan tes berbentuk uraian. Hipotesis penelitian diuji dengan uji-t polled varians dengan taraf signifikan 5% dan diperoleh hasil

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pembelajaran Conceptual Understanding Prosedures, Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD), Kreativitas dan Hasil Belajar Fisika
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 12 May 2018 02:31
Last Modified: 12 May 2018 02:31
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3740

Actions (login required)

View Item View Item