PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) BERBANTUAN MEDIA ROLLING BALL PADA MATERI SENYAWA HIDROKARBON

ALFIDA FITRI, WARDANI (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN BERBASIS POE (PREDICT OBSERVE EXPLAIN) BERBANTUAN MEDIA ROLLING BALL PADA MATERI SENYAWA HIDROKARBON. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_ALFIDA FITRI WARDANI(E1M018002).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ALFIDA FITRI WARDANI(E1M018002).pdf

Download (529kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran berbasis POE (Predict-Observe-Explain) berbantuan media rolling ball pada materi senyawa hidrokarbon yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model 4D. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai validitas modul pembelajaran berbasis POE (PredictObserve-Explain) berbantuan media rolling ball pada materi senyawa hidrokarbon menggunakan indeks aiken sebesar 0,84 dengan kategori validitas tinggi. Kepraktisan modul pembelajaran berbasis POE (Predict-Observe-Explain) berbantuan media rolling ball pada materi senyawa hidrokarbon termasuk kategori sangat praktis dengan persentase kepraktisan sebesar 87%. Berdasarkan hasil analisis ini disimpulkan bahwa pengembangan modul pembelajaran berbasis POE (Predict-Observe-Explain) berbantuan media rolling ball pada materi senyawa hidrokarbon layak dan praktis digunakan sebagai sumber belajar tambahan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Modul Pembelajaran, Model Pembelajaran POE, Media Rolling Ball
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 09 May 2023 03:51
Last Modified: 09 May 2023 03:53
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/37547

Actions (login required)

View Item View Item