Transmisi Daya Tegangan Tinggi Arus Searah (TTAS) Keuntungan Desain Dan Interaksinya Dengan Sistem Arus Bolak-Balik (AB)

Ginarsa, I Made and Nrartha, I Made Ari and Muljono, Agung Budi (2020) Transmisi Daya Tegangan Tinggi Arus Searah (TTAS) Keuntungan Desain Dan Interaksinya Dengan Sistem Arus Bolak-Balik (AB). Technical Report. Mataram University Press, Mataram.

[img]
Preview
Text
Buku TTAS.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Teknologi penyaluran daya listrik menggunakan Tegangan Tinggi Arus Searah (TTAS) dan pembangunan saluran daya TTAS di dunia tumbuh dengan pesat. Pertumbuhan ini didukung oleh teknologi dalam bidang konversi daya listrik dari Arus Bolak-balik (AB) ke Arus Searah (AS) dan sebaliknya menggunakan konverter daya berbasis-silikon seperti peralatan thyristor dan Insulated Gate Bipolar Transistor (IGBT). Yang mana kedua peralatan mempunyai kemampuan untuk daya rendah atau beberapa Volt Ampere (VA) sampai dengan daya tinggi (100 Mega VA). Dengan kemampuan dari thyristor/IGBT ini membuat saluran TTAS lebih mudah dan murah untuk diwujudkan.

Item Type: Monograph (Technical Report)
Keywords (Kata Kunci): TTAS; Desain; Interaksinya dengan Sistem Arus Bolak-balik (AB)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Depositing User: Mr. Agung Budi Muljono
Date Deposited: 10 May 2023 06:45
Last Modified: 10 May 2023 06:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/37630

Actions (login required)

View Item View Item