EMOTIONAL DYNAMICS OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS DURING ONLINE LEARNING IN ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITY OF MATARAM

AMALIYA, PUTRI (2023) EMOTIONAL DYNAMICS OF THE FOURTH SEMESTER STUDENTS DURING ONLINE LEARNING IN ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITY OF MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
THESIS AMALIA PUTRI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
ARTIKEL AMALIA PUTRI.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Selama dua tahun terakhir, kita hidup bersama virus COVID-19 yang sudah hampir dua tahun menginfeksi manusia. COVID-19 telah mengakibatkan gangguan yang meluas seperti pembatasan perjalanan, penutupan sekolah, resesi ekonomi global, konflik politik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana emosi siswa berkembang dari waktu ke waktu dan apa yang menyebabkan siswa mengalami emosi positif dan negatif selama pembelajaran daring. Jenis penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini melibatkan 70 mahasiswa semester empat di Universitas Mataram. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuesioner. Kemudian, prosedur analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil tersebut menunjukkan bahwa perkembangan emosi siswa saat mengikuti pembelajaran daring terjadi dan dinamika emosi yang dialami siswa cenderung positif. Mereka senang karena pembelajaran daring dapat dilakukan secara fleksibel dan menimbulkan emosi positif dan negatif yang dimiliki siswa selama proses pembelajaran daring. Dapat disimpulkan bahwa siswa lebih banyak mengalami emosi negatif karena jaringan internet yang tidak stabil dan kuota internet yang terbatas. Hanya sedikit mahasiswa yang merasakan emosi positif ketika memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh dosen; Pada saat itu siswa merasa senang dan bangga dengan kemampuannya

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Dinamika Emosi, Covid-19, Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 12 May 2023 00:19
Last Modified: 12 May 2023 00:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/37837

Actions (login required)

View Item View Item