ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI MELALUI MEDIA SOSIAL

RADEN ARYO BHIMO, PANGESTU (2023) ASPEK HUKUM PERJANJIAN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI RADEN ARYO BHIMO PANGESTU D1A118210.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB)
[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH RADEN ARYO BHIMO PANGESTU D1A118210.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui legalitas dalam perjanjian transaksi jual beli melalui media sosial dan perlindungan hukum terhadap konsumen dan tanggung jawab pelaku usaha ketika terjadi wanprestasi dalam transaksi jual beli melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan penelitian hukum normatif dengan menggunakan pendekatan perUndang-Undangan, konseptual (Conceptual Approach) dan kasus (Case Approach). Hasil dari penelitian ini adalah suatu perjanjian jual beli melalui media sosial dapat di katakan perjanjian yang sah apabila telah memenuhi unsur dalam syaratsyarat sahnya perjanjian yang sebagaimana di atur dalam Pasal 1320 KUH Perdata yang terdiri dari adanya Kesepakatan, adanya Kecakapan, adanya Suatu Hal Tertentu, adanya Suatu sebab yang halal. Kemudian mengenai perlindungan hukum terhadap konsumen dalam transaksi jual beli melalui media sosial terdapat dalam Pasal 4 Undang-Undang Nomor. 8 Tahum 1999 Tentang Perlindungan Konsumen tentang hak-hak konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): perjanjian,transaksi jual beli, media sosial
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 16 May 2023 05:42
Last Modified: 16 May 2023 05:42
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38009

Actions (login required)

View Item View Item