PELAKSANAAN PERJANJIAN KEMITRAAN ANTARA PERUSAHAAN TEMBAKAU DENGAN PETANI (Studi Kasus PT BINTANG EMAS SUKSES BERDIKARI dengan Petani Desa Semoyang)

MUR, NE (2023) PELAKSANAAN PERJANJIAN KEMITRAAN ANTARA PERUSAHAAN TEMBAKAU DENGAN PETANI (Studi Kasus PT BINTANG EMAS SUKSES BERDIKARI dengan Petani Desa Semoyang). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI MURNE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL MURNE.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perjanjian kemitraan dan bagaimana pertanggungjawaban para pihak apabila terjadi kegagalan produksi tembakau sesuai dengan Perjanjian Kemitraan. Pelaksanaan penelitian menggunakan metode penelitian Normatif Empiris. Hasil penelitian menyatakan bahwa pelaksanaan perjanjian kemitraan ini mempunyai maksud dan tujuan saling menguntungkan satu sama lain, baik dari segi kualitas maupun kwantitas. Kesimpulan kedua belah pihak berbagi inbreng atau pemasukan, dimana perusahaan melakukan pembinaan dan pengawasan serta menyediakan fasilitas kredit berupa sarana dan prasarana produksi sedangkan petani mengelola tembakau dan menjual hasil produksi ke perusahaan. Saran kedua belah pihak diharapkan saling memenuhi hak dan kewajibannya masing-masing

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pelaksanaan, Perjanjian Kemitraan, Perusahaan Tembakau
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 19 May 2023 06:04
Last Modified: 19 May 2023 06:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38175

Actions (login required)

View Item View Item