IMPLIKASI HUKUM BAGI PARA PIHAK TERHADAP PERJANJIAN JUAL BELI PERUMAHAN SECARA KREDIT ( Studi Di Perumahan Green Asia, Labuapi, Lombok Barat)

AHMAD ZAHIDUL, ALAWI (2023) IMPLIKASI HUKUM BAGI PARA PIHAK TERHADAP PERJANJIAN JUAL BELI PERUMAHAN SECARA KREDIT ( Studi Di Perumahan Green Asia, Labuapi, Lombok Barat). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI Alawi fixed one (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img] Text
JURNAL Ahmad zahidul ALAWI -1.pdf
Restricted to ["security_typename_anyone" not defined]

Download (206kB)

Abstract

Akhir akhir ini banyak sekali masyrakat yang mengambil Perumahan namun banyak konsumen sering melakukan dekorasi tambahan sebelum waktunya dan telat mengangsur kreditnya. Akibat kelalaian yang dilakukan oleh pihak konsumen, kredit akan merugikan pihak bank dan Developer untuk mengembangkan usahanya. Tujuan dari penelitin ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji hubungan hukum dan tanggung jawab antara Developer, Konsumen , dan BANK terhadap perjanjian jual beli perumahan secara kredit. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Normatif Empiris dan hasil dari penelitian ini yaitu bagaimana para pihak melaksanakan setiap perjanjian yang telah mereka buat dan sepakati sebelumnya

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hubungan Hukum, Tangggung Jawab, Kredit
Subjects: K Law > KZ Law of Nations
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Meike Megawati
Date Deposited: 22 May 2023 03:37
Last Modified: 22 May 2023 03:37
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/38314

Actions (login required)

View Item View Item